Senin, 01 September 2008

Jelang Ramadhan

Ada sedikit perbedaan yang aku rasakan di ramadhan tahun ini, tidak seperti biasanya dua hari menjelang ramadhan tiba biasanya aku sudah sibuk dengan daftar belanjaan yang akan ku beli untuk menyambut bulan puasa, aku sudah mulai memikirkan apa saja yang akan kumasak di hari "megang", dan suasananya pun terasa berbeda dari bulan2 lainnya. Tapi tahun ini, semuanya sepi, aku tidak terlalu semangat memikirkan belanjaan, masakan, maupun hal2 yang akan kulakukan dibulan puasa ini, .....semua ini penyebabnya adalah suamiku....Ini adalah tahun pertama dia harus jauh dari keluarga dibulan suci ini, sudah empat bulan ini dia ditugaskan diluar kota, Siantar. Aku merasa sangat kesepian, belum pernah aku memiliki perasaan seperti ini. Perasaanku cenderung sedih, membayangkan tiap sahur dia harus keluar mencari makan...duh, walaupun dirumah sendiri aku juga tidak memasak yang istimewa setiap hari, tapi aku merasa tidak tenang.....sehingga aku pun jadi tidak ingin memasak sesuatu yg istimewa dirumah. cukup untuk makanan anak2 saja.

Ini bukan kali pertama kami berpisah karena tugas, tapi sebelumnya tidak pernah dibulan puasa dan tidak pernah lama.
Tapi sekarang, hari pertama saja sudah tidak dirumah......dan ini sangat tidak menyenangkan!
Sekarang aku duduk sendirian, dr jauh ayat2 Al Quran terus berlagu, aku belum bisa tidur juga, padahal bunyi jarum jam didinding rasanya semakin jelas terdengar, tanda udah tengah malam.
Aku bukanlah wanita yang romantis, juga dia bukanlah laki laki romantis, but this time......I really miss him so much......I feel lonely.......waw....kok jadi sentimentil amat ya......
Aku juga nggak ngerti kenapa jadi banyak perasaan gini. Karena udah makin tua kali ya.....huhuhuhu........

Tidak ada komentar:

cerita ceritaku

Saya.......

Mama dari Ifa, Ehal & Aqeel